Minggu, 19 Maret 2017

SELAMAT MENEMPUH UAMBN DAN UASBN

UJIAN AKHIR SISWA KELAS XII
Hari ini, Senin, 20 Maret 2017 di sekolah kami (MAN Insan Cendekia), Para siswa kelas XII-IPA dan IPS akan menjalani Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). Selain itu, ada juga ujian akhir yang disebut dengan Ujian Akhir MAdrasah (UAM) dan nanti  yang terakhir (10 April 2017) adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Istilah UAMBN hanya ada di Madrasah Aliyah atau Madrasah Tsanawiyah, sedangkan di sekolah umum hanya ada UASBN.



UAMBN mengacu pada ujian untuk mata pelajaran Fiqih, Akidah Akhlak, Quran Hadits, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab, sedangkan UASBN mengacu pada ujian untuk mata pelajaran PKn, sejarah, Fisika, Kimia, dan Biologi untuk program IPA dan mata pelajaran PKn,  sejarah, ekonomi, geografi,  dan sosiologi untuk program IPS.
Pihak sekolah, dalam hal ini bidang kurikulum mempersiapkan siswa sedemikian rupa supaya para siswa siap dan berhasil dengan prestasi tinggi dalam semua jenis ujian.Di antara program tersebut adalah adanya bimbingan intensif untuk mata pelajaran-pelajaran yang di UAMBN-kan dan di UASBN-kan.
Bidang keasramaan dan keagamaan pun mengadakan program khusus untuk siswa kelas XII yakni program rutin melaksanakan sholat hajat, sholat tahajjud, dan sholat duha. Tentunya pada kegiatan sholat-sholat ini menyadarkan siswa bahwa kita mempunyai Tuhan, dan kepada Tuhanlah kita meminta segala keinginan kita. Kita mempunyai hajat untuk sukses dalalm menempuh ujian-ujian baik bersekala sekolah/madrasah maupun yang berskala nasional.
Bidang kesiswaan pun melaksanakan kegiatan yang tak kalah pentingnya untuk memberi dukungan kepada para siswa kelas XII yang akan menempuh ujian-ujian itu. Program tersebut di anataranya adalah program halabihalal antara para siswa kelas XII dengan para guru dan siswa-siswa adk kelasnya. Pada acara halabihalal ini, para siswa memohon maaf atas segala salah dan hilafnya selama ini sekaligus meminta didoakan oleh Bapak dan Ibu Guru serta adik-adiknya demi kelancaran dan kesuksesannya menempuh ujian-ujian. Pada hari H pelaksanaan Ujian Nasional (UAMBN-UASBN), paa siswa kelas X dan XI juga Bapak Ibu Guru, berbaris di lapangan upacara memberi support, memberi semangat dan ucapan selamat menempuh ujian kepada para siswa kelas XII. SELAMAT MENEMPUH UJIAN ANAK-ANAKKU, PARA SISWAKU, SELAMAT MENEMPUH UJIAN KAKAK-KAKAKKU, SEMOGA LANCAR DAN SUKSES MERAIH PRESTASI TINGGI.

0 komentar:

Posting Komentar